aku kapten bagi diriku

Author: Unknown /

"angkat sauh" ujarku
bahtera ini akan melaju
entah sampai mana tujuanku, aku tak tau
kapan, dimana, bagaimana?
takkan hilang ditelan ombak, itu doaku
dan terkembanglah layar

lirih luruh sendu senang bersatu
saling mengikat dan bercumbu
inilah apa yang aku hasilkan
geladak itu dari kepalku
haluan itulah buah ototku
layar ini? inilah pemikiranku
dan tuas ini adalah kontrol kendali milikku
namun kemana?
kemana akan kubawa?
sampai kapan?
bilakah ombak itu murka nanti, melahapku dan kapal ini?
akankah aku siap menempuh lautan disana?

aku takut, kalut, tak bernyawa
AKU TAK BISA MENIKMATI DETIK INI!
terlalu banyak pertanyaan dalam dada
begemuruh dan menghujam
diam takkan menyelesaikan, waktu mengejar
kapal ini, siap tidak siap, tetaplah melaju.

dan apakah daya sang nakhoda, bila dalam kabut pekat tak ada cahaya mercusuar?



 ajie 
26 desember 2008
2.29 wib

0 comments:

Post a Comment